Semua Berdasarkan Pilihan

Disuatu pagi saya datang ke kampus untuk masuk mata kuliah terakhir diminggu ini. Karena saya membawa motor, saya pun parkir di parkiran biasa tempat mahasiswa teknik menyusun rapih motor-motornya.

Karena agak telat, saya pun hampir kehabisan tempat parkir. Tidak berapa lama saya pun masuk parkiran yang sudah dipenuhi berbagai macam motor itu. Hilir mudik saya mencari-cari tempat yang kosong namun tidak ketemu-ketemu. Tiba-tiba saya melihat ada motor yang ingin keluar, dalam hati saya berfikir untuk segera mengisi tempat kosong itu. Namun setelah motor itu keluar, saya pun menjadi ragu untuk memarkirkan motor saya disana. Bisik hati, “ah…disana kalau hujan pasti kena basah helmnya”.

Akhirnya saya pun mengalihkan pandangan untuk mencari tempat yang cocok untuk memarkir motor ini. Dari jarak yang tidak terlalu jauh, saya melihat ada tempat kosong dan dengan segera menuju ke sana. Namun tidak sesuai rencana, ternyata tempat yang baru ini pula tidak sesuai dengan keinginan saya, “disini terlalu jauh dengan pintu masuk, cari lagi deh…”.

Karena itu saya pun keliling cukup lama, sampai akhirnya memutuskan tempat yang tepat untuk memarkir motor saya.

Disini bisa diambil sebuah pesan bahwa bahkan disetiap hal terkecil yang kita alami, kita dituntut untuk membuat sebuah pilihan. Pilihan itu terkadang dibutuhkan disaat-saat genting, bahkan dengan waktu yang sangat singkat.

Kita tidak bisa menghindar dalam mengambil sebuah keputusan, bahkan untuk diam saja bisa disebut sebagai sebuah keputusan, “keputusan untuk diam”. Dibutuhkan sebuah energi yang besar untuk hal itu, karena apa-apa yang menjadi keputusan kita.. kitalah yang mendapat dampaknya.

Best regards,

sangterasing.

image source: 1, 2

7 thoughts on “Semua Berdasarkan Pilihan

Leave a Reply

