Rindu berbagi Ilham atau rindu lihat komen??

Huaaahh…. sudah lama tidak menorehkan apa yang menjadi bahan pemikiran di kepala ini, menorehkan ke dalam blog saya yang masih seumur jagung ini. Sepertinya sudah sebulan vakum menulis atau posting terbaru, kadang agak ngiridengan mas giewahyudi yang sepertinya enteng sekali posting satu artikel dalam satu harinya. Sepertinya kesibukan saya menyusun tugas akhir telah mengalihkan dari “menulis di blog” menjadi “menulis di Word, A4, margin 4-4-3-3, font times new roman size 12, 1.5 paragraph spacing”. Dan Alhamdulillah sekarang sudah selesai menyusun, yang tersisa adalah nanti ketika eksekusi saat sidang. (semoga berhasil, aamiin).

Kerinduan menulis memang sudah terpaut lama dari minggu kemarin. Keinginan untuk meng-update blog ini sudah “membuncah”. Rindu… nunggu komen… eh… nunggu postingan… eh, aduh yang mana ya yang jadi niatan awal? (hayoo…)

Nahhh loo… , padahal niat awalan membuat blog untuk sharing, berbagi ilmu, dan hal-hal bermanfaat lainnya. Tapi kok makin kesini jadi nunggu komentar dari orang-orang ya? supaya ada yang komen lucu supaya bisa dibales lucu juga, apalagi kalo lawan jenis… plus emoticon deh ( “^_^” atau “: D” ). Nah, niat “aneh” ini tidak jarang muncul dalam pembuatan artikel oleh seseorang… jadi berniat untuk buat artikel lucu, romantis. Kontroversial mungkin juga termasuk  tapi komentar-komentar lucu tidak akan mampir, cuma ada omelan dan kritikan, tapi itu juga termasuk dalam klasifikasi “buat artikel untuk nyari komen”.

Idealnya membuat artikel, tulisan blog dan lain macamnya adalah dengan  membuat sesuatu yang kita memang butuh untuk men-sharing-kannya, seperti pendapat tentang sebuah kejadian, pengalaman hidup yang inspiratif, motivasi-motivasi, curhatan-curhatan (yang ini dihindari laah.. ,hehe). Tapi karena niatan mencari komen-komen, tema-tema “berat” tadi agaknya menjadi tidak diminati, karena memang bukan postingan berkualitas yang dicari.

Komen-komen tercebut bukannya salah, “mereka” hanyalah hasil dari apa yang dibaca para pembaca yang dituangkan dengan kata-kata atau huruf dalam kolom bernama “comment”. Dan sangat diperlukan sekali komen-komen yang bersifat konstruktif, sehingga dapat dijadikan evaluasi kita apakah tulisan kita kaku, bahasanya kurang baik, kontroversialkah tema yang diangkat, nah… dari komen-komen tersebut bisa dijadikan bahan perbaikan dalam membuat artikel/ postingan berikutnya.

Karena memang seorang penulis butuh “komen-komen” dari pembacanya untuk perbaikan tulisannya. Tapi bukanlah menaruh niatan “mencari komen” diawal sebelum menulis yang dijadikan sebagai langkah awal (jangan-jangan tulisan ini termasuk, O.0 ), tetapi niatan memberi informasilah yang seharusnya menjadi dasar kita menulis (semoga ini termasuk, aamiin). Karena dengan niat berbeda, hasil yang dicapai juga berbeda bukan?

Maka mulailah untuk menulis hal-hal yang positif, instruktif dan yang terpenting adalah ketika kita sedang “down”, lalu kita membaca hasil tulisan kita maka diri ini yang tadinya “down” dapat baik kembali, bak otokritik terhadap apa yang sedang dialami. Karena apa-apa yang pernah kita tulis, bisa jadi berdasarkan pengalaman kita saat “down” tersebut dan ketika membaca ulang maka akan timbul pernyataan sanubari: “Perasaan gw yang ngomong gitu deh, belagak tausiyah-in orang… padahal diri sendiri ngalamin. Oke kalo gitu gw mesti berubah sesuai apa yang gw post!”

Oke, segitu dulu tulisan saya selama vakum selama ini (kira-kira sebulan). Semoga me-refresh teman-teman yang sedang melempem posting. Di tunggu komennya… (^_^)

( lho?! )

best regards,

sangterasing

image source: 123

11 thoughts on “Rindu berbagi Ilham atau rindu lihat komen??

  1. kalo cuma ngejar koment,byasanya dgn cara sering komen ke tempat yg lain jg,apa yg kita dpt adlh apa yg kita beri,klo koment kita berkualitas ramah dan membangun psti akan dpt yg serupa,..
    koment yg spt itu tdk tergntung postingan ap yg qt tulis,mau berat mau ringan pasti bnyk feedback.
    luruskan niat dan menjadi diri sendiri sj,..Gudluck boy😀

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s