Kata orang cara mengetahui pikiran, perasaan dan kondisi hati seseorang dengan melihat matanya. Itu bisa jadi benar, karena mata adalah jendela jiwa dari tiap manusia. Setiap hal-hal yang tersembunyi dalam tabir hati bisa sedikit terintip dari kondisi mata seseorang.

Mata berair berarti orang tersebut sedang sedih atau teringat hal-hal masa lalu atau masa sekarang yang menarik simpatinya, mata berseri-seri bisa jadi orang tersebut sedang mengalami hal bahagia. Semuanya bisa terlihat dari sepasang bola mata.

Namun tidak hanya itu mengetahui perasaan seseorang, ada hal yang dinamakan air wajah. Itu merupakan gabungan dari gerak-gerik mata, mimik mulut digabung dengan gesture tubuh. Air Wajah yang gelisah ketika berbicara dengan seseorang bisa mudah terlihat, salah satunya adalah jika berbicara pandangan tidak konsentrasi. Walau mencoba untuk berbicara fokus ke semua subjek pembicara, namun kebuyaran dalam isi muatan pembicaraan memperlihatkan dengan jelas kegelisahan dengan lawan bicara.

Penyebab hal-hal tersebut bisa jadi karena pengalaman yang tidak menyenangkan dengan orang tersebut, kebencian atau hal-hal yang menjadi factor tersembunyi lainnya.

Namun sejatinya, manusia yang mencoba berkomunikasi dengan baik terus mencoba untuk menjadi lawan bicara yang baik dan itu hal yang patut diapresiasi. Karena komunikasi adalah awal dari pemahaman antar individu, dan hal-hal yang berkaitan dengan hati sepatutnya di tabayun kan dengan semestinya.

best regards,

sangterasing

image source: 1

2 thoughts on “Air Wajah

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s