Dewasa ini berbagai fasilitas telah banyak disediakan oleh para penyedia jasa, tentunya hal tersebut demi para konsumen yang disadari banyak keperluan yang dibutuhkan. Salah satunya adalah Bank BNI Syariah yang banyak menyediakan layanan jasa dari Kredit flat yang terjangkau, Kartu Kredit Syariah dan kesempatan untuk berinvestasi dengan nilai-nilai Syariah.

Fasilitas-fasilitas yang diberikan BNI Syariah tentu telah diuji sesuai dengan kebutuhan masyarakat di era masa kini, maka bukan tidak mungkin BNI Syariah akan memunculkan macam-macam fasilitas berikutnya. Fasilitas-fasilitas yang sejalan dengan kebutuhan masyarakat di era kini misalnya adalah Griya iB Hasanah.

Kebutuhan papan atau rumah bagi masyarakat merupakan satu dari kebutuhan primer yang dibutuhkan, ribuan orang mencari cara agar mendapatkan rumah yang nyaman serta aman bagi istri, anak-anak dan keluarganya. Fasilitas Griya iB Hasanah memudahkan masyarakat untuk mendapatkan pembiayaan konsumtif untuk membeli, membangun, merenovasi rumah (termasuk ruko, rusun, rukan, apartemen dan sejenisnya), dan membeli tanah kavling serta rumah indent, yang besarnya disesuaikan dengan kebutuhan pembiayaan dan kemampuan membayar kembali masing-masing calon.

Proses yang cepat dan sesuai dengan nilai-nilai Syariah menjadi unggulan dari fasilitas yang disediakan Bank BNI Syariah ini, belum lagi program Boosting Griya iB Hasanah dengan keuntungan diskon biaya administrasi untuk pembiayaan produk Griya iB Hasanah. Menurut Bapak Amiruddin Umar, Pemimpin Cabang PT Bank BNI Syariah Sukabumi, umumnya biaya administrasi yang dikenakan untuk produk Griya iB Hasanah sebesar 1 persen. Dengan adanya Boosting Griya iB Hasanah, biaya administrasi didiskon hingga 50 persen.

“Jadi jika pembiayaan yang diajukan sebesar Rp100 juta, maka biaya administrasi yang harus dibayar bukan lagi Rp1 juta akan tetapi sebesar Rp500 ribu saja, karena sudah dikenakan diskon biaya administrasi 50 persen,” kata Pemimpin Cabang PT Bank BNI Syariah Cabang Sukabumi Amiruddin Umar saat ditemui Radar Sukabumi di ruang kerjanya baru-baru ini. Namun fasilitas Boosting tersebut hanya berlaku sampai 2 Milyar, jika lebih maka program diskon biaya administrasi dihentikan. (radarsukabumi.com)

Seperti kata seorang pengguna, Nabila Firdausi, sistem Syariah yang digunakan Bank BNI Syariah benar-benar berpihak pada kebaikan pengguna (penabung). Pada sistem Bank Konvensional, penabung dianggap sebagai kreditor sedangkan Bank sebagai debitor. Atas dasar simpan-pinjam, Bank berkewajiban member bunga yang sudah ditentukan, tidak perduli keuntungan atau kerugian yang dialami Bank. Sedangkan pada Bank Syariah, penabung dianggap sebagai investor sekaligus mitra, sehingga penabung mendapatkan bagi hasil atas perolehan Bank Syariahnya.

Bank Syariah sekarang tentu tidak kalah dengan Bank Konvensional yang lebih dulu hadir di Indonesia, buktinya banyak ATM-ATM Bank Syariah yang menjamur di berbagai tenpat strategis Indonesia. Belum lagi Internet Banking, SMS Banking, dan jaringan online ATM Bersama sehingga dapat tarik tunai dan transfer realtime dari/ ke Bank lain. (republika.com)

Terlebih lagi transaksi didalamnya merupakan transaksi yang bebas riba, sehingga dalam sudut pandang Agama Islam segala transaksi kita halal hukumnya dan bernilai ibadah pula.

Belum lagi komitmen yang dipegang oleh BNI Syariah, untuk terus menginfaq­kan 2,5% dari hasil keuntungan tahunnya untuk dizakatkan. Maka, secara tidak langsung kita sebagai nasabah/ penabung juga ikut menyedekahkan harta kita bagi orang yang tidak mampu.

Kemudahan-kemudahan serta keuntungan yang disediakan Bank BNI Syariah tidak habis-habisnya membantu masyarakat sekarang ini, terutama keluarga dan kerabat-kerabat terdekat. Kemudahan yang ditawarkan, membuat keluarga serta kerabat cenderung memakai produk-produk yang disediakan BNI Syariah. Salah satu contohnya adalah Griya iB Hasanah yang memudahkan membeli rumah, ruko, dan kebutuhan lainnya.

Semoga Bank BNI Syariah turut serta membangun keberlangsungan perbankan Syariah di Indonesia, berperan aktif mensosialisasikan, memasarkan, agar masyarakat lebih dekat dan mengenal keuntungan di sistem perbankan Syariah. Tentunya agar lebih banyak lagi yang menjadi nasabah di Bank BNI Syariah serta memanfaatkan produk-produknya.

One thought on “Memanfaatkan ProdukBNI Syariah untuk Keperluan Bisnis atau Keluarga Anda

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s