Saat Solidaritas tak Mengenal Batas Geografis | Aksi Solidaritas untuk rakyat Palestina (Gaza)

18 November 2012 menjadi saksi bagaimana masyarakat Indonesia memberikan dukungan moralnya kepada masyarakat Gaza, terbutki sekitar lebih dari 1.000 orang hadir dalam aksi Solidaritas umat Muslim Indonesia untuk Gaza – Palestina.
Berbagai elemen ikut tumpah-ruah di sepanjang Bundaran HI hingga Kedubes Amerika, dari LSM, Organisasi Mahasiswa, Lembaga Dakwah Kampus, Siswa/i Rohis SMA, dan berbagai organisasi lainnya.

Suasana bertambah khidmat lewat hujan yang mulai turun rintik-rintik. Namun, sesaat setelah seorang ustadzah naik panggung untuk berorasi, hujan turun makin lebat tanda berkah Allah yang melimpah ruah kala itu. Langit pun ibarat menangisi keadaan saudara muslim/ah kita di Gaza. Walau begitu, para massa aksi tidak gentar minggir, dari Bapak-bapak, Ibu-ibu, tua dan muda, tetap berdiri dibawah hujan lebat. Air pun mulai membasahi jaket, baju, celana dan tas saya dan kawan saya, namun bukan kegentaran yang hadir tetapi kesolidan yang makin menjadi. Demi saudara muslim Gaza dibelahan Bumi lain.

Aksi solidaritas ditutup dengan do’a bersama, sang pemimpin do’a denga lirih memanjatkan do’anya kepada Gaza dan umat muslim dunia. Saat itu hujan masih turun lebat, menambah kesedihan para massa aksi dalam mengamini do’a.

Saya dan kawan-kawan pun kembali ke parkiran dengan menyusuri Jl. Sudirman dengan rasa ukhuwah tinggi kepada masyarakat Gaza – Palestina.

best regards,

sangterasing

image source: personal documentation

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s