Assalamu’alaikum wr. wb.

Apa kabar semua? Mudah-mudahan baik-baik semua. Jujur bingung banget mau nulis apa, berasa beberapa minggu kebelakang hectic sekali. Dari pindah kerjaan, urus sana-sini “perizinan”, hingga ngurus Training project  yang sedang Glanz Organizer garap bareng kawan-kawan di BitFrost. Tapi semoga dibalik kesibukan itu ada kebaikan didalamnya, serta menahan segala maksiat.. daripada ngelakuin yang enggak-enggak kan lebih baik yang satu ini, produktif.

Tentang yang pertama yaitu pindah kantor. Di PT Virama Karya memang saya terhitung sudah 1,5 tahun lebih disana sebagai CAD Operator, banyak sekali kenangan didalamnya. Alhamdulillah saya diperkenalkan kepada kerjaan tersebut oleh kakak kelas saya, sehingga mudah untuk diterima (lagian juga lagi butuh banget). Melihat kebutuhan yang lebih, maka atasan saya meminta untuk menghadirkan 2 orang kawan lagi, yaitu Maulana Rizki dan Imam Chaerudin. Alhamdulillah makin seru kerja disana karena ditemani kawan-kawan dari kampus. Tim-tim makin berwarna saat berada di office baru yang disediakan investor (THIESS) yaitu di Ratu Prabu 2. Berkenalan dengan Team Leader dari Aussie, ikut survey pertama kali ke Solo hingga Ngawi (bahkan diajak dua kali), kenal dari atasan hingga teman-teman satu team merupakan anugerah paling berharga yang saya dapatkan. Semua itu lebih berarti daripada gaji saya, karena gaji bisa didapatkan dimanapun. Kalau kata kakak kelas saya, “Naik gaji itu mudah, masuk ke kantor satu.. resign. Masuk ke kantor dua nego naik gaji, lalu masuk. Hal itu diulang-ulang terus sampe gaji 5 juta juga bisa.” Benar juga perkataan tersebut, tetapi apakah hanya gaji yang kita cari? Tidak! Yaitu kebermanfaatan kita didalam tim, apakah berpartisipasi secara sosial, fungsional atau menyebarkan kebaikan setiap saat (sekedar tawa dan canda). Kebersamaan selama setahun setengah lebih ini takkan tergantikan, sekarang saya malah berharap bisa bergabung lagi dalam team dengan hiasan canda tawanya, tentu dengan kualitas yang lebih baik J. Sekarang saya telah pindah ke PT Multi Fabrindo Gemilang, alhasil harus adaptasi lagi, kenalan lagi, dicuekin lagi, ya tapi semua itu proses yang mendewasakan kita.

Tentang yang kedua yaitu perizinan surat-surat. Alhamdulillah Allah mengizinkanku untuk menggenapkan Agama-ku dalam waktu kurang dari 2 minggu ini. Ternyata surat-menyurat banyak yang harus diselesaikan, tetapi Alhamdulillah semua telah ter-cover dengan baik (thanks to Fredi). Inginnya hanya dirumah saja, tidak kerja, tidak sibuk urus sana dan sini, cukup lebih mempersiapkan diri ini dari segi ilmu dan kedewasaan. Tapi bukankah lebih baik seseorang yang bekerja keras, lalu ia beribadah dan ingat akan Allah, daripada seseorang yang hanya berdiam diri lalu beribadah? *pesan Bang Ami J

Tentang yang ketiga yaitu tentang project training. Sedang dalam tahap pencarian peserta kali ini, motivasinya adalah “Masa’ EO yang pendidikannya biasa-biasa saja bisa dapet peserta banyak dan kita tidak?” Hehe.. ya paling tidak itu bisa jadi motivasi. Saya dan kawan-kawan sedang melaksanakan project lembaga training, do’akan saja bisa sukses dan membawa kebermanfaatan bagi mpengembangan kualitas SDM masyarakat J.

Yak begitulah aktivitasku akhir-akhir ini, semoga makin diperkokohkan hingga hari-H nanti. Berharap apa yang datang dan pergi memberikan pelajaran berarti bagi diri, serta menjadi yang terbaik bagi keluarga. aamiin….

 

فِيلَوْحٍمَّحْفُوظٍ بَلْهُوَقُرْآنٌمَّجِيدٌ

“Bahkan yang didustakan mereka itu ialah Al quran yang mulia,

Yang (tersimpan) dalam Lauh Mahfuzh.”

QS: Al-Buruj 21-22

best regards,

sangterasing

image source: 1

2 thoughts on “Perjalanan Diri Ini

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s