Assalamu’alaikum wr. wb.

Indahnya Ramadhan sudah kita alami setengahnya, semoga makin berkah menggapai ridho~Nya.

Beberapa waktu yang cukup lama saya secara sengaja dan sadar mendengarkan petuah inspiratif lewat mp3 dari kek @JamilAzzaini

Judulnya, “Prestasi Terbaik”

Dalam setiap diri manusia, pasti ada keinginan untuk berbuat sesuatu yang ia dapat sumbangkan kepada Dunia.  Keinginan-keinginan tersebutlah yang menjadikan manusia bekerja dengan keras, dan dengan ikhlas.

Contoh sederhana ialah, seorang anak akan memberikan hal yang terbaik bagi orang tuanya. Agar si orang tua bahagia dan ridho. Anak tersebut akan melakukan segala upaya demi tercapainya pemberian tersebut, tentunya dengan cara yang baik & halal. Begitu juga misal seorang karyawan kepada bosnya, ia juga akan memberikan “Prestasi terbaik” di kantornya.

Namun itu semua takkan ada artinya jika kita tidak memberikan ‘Prestasi terbaik’ kepada Sang Maha Pemberi. ‘Prestasi Terbaik’ yang akan berbuahkan surgaNya. Jual-beli yang sangat menguntungkan.

‘Prestasi Terbaik’ terbaik kita di dunia, bisa ‘membeli’ se-kavling surga bagi kita dan kerabat. Para Nabi dan Rasul, para ulama serta manusia bermanfaat lainnya telah memberikan ‘Prestasi Terbaik’-nya yang akan dipersembahkan ke hadapan~Nya.

Niscaya, ‘Prestasi Terbaik’ itu akan kita jadikan ‘hujjah’ dihadapan Rabb semesta ‘alam, sehingga se-kavling surgaNya layak bagi kita, manusia yang lemah ini.

 

best regards,

sangterasing

 

image source: 1, 2

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s