• Asslm. Siang ini saya terpikirkan satu elemen yang cukup penting membentuk opini masyarakat, yaitu #media.
  • Terutama pada tragedi politik Mesir kali ini, ‘mass media’ tak henti2 menggoreng isu agar ada gerakan massa menuntut Mursi turun. #media
  • Mau tau alasan Mursi dituntut turun pdhl br setahun? Krisis BBM, listrik sering mati, harga2 naik. Pantas? #media
  • 180° jika dibandingkan dgn alasan Mubarak turun; diktatorian slm 30 th, pengkebirian press, ketidak adilan dimana2. Coba bandingkan! #media
  • Itupun krn pengusaha BBM byk dr rezim Mubarak, krisis BBM dibuat2 dgn menimbunnya. Media pun cepat2 menggoreng isu pemerintah gagal. #media
  • Skrg pun #media massa ikut andil dlm memutar-balikkan opini Mesir, aksi damai dibilang teroris, penembakan jamaah Masjid dibilang perebutan.
  • Simpang siurnya media jadi buat bingung masyarakat, ada yg bilang +-800 korban, ada yg bilang -+6000 korban. #media
  • Media mainstream macam kompas, detik, tempo terlihat yang paling kapabel, tapi perlu kt tau media takkan ada yg netral. #media
  • Jika ditelaah, media2 besar cenderung membentuk opini negatif thdp aksi damai mesir, dibilang teroris, merebut kekuasaan, dll. #media
  • Bahkan salah satunya, metro tv pernah diprotes Forum Rohis Nusantara krn mengatakan masjid sekolah tempat mencetak teroris. #media
  • Jadi track record media mainstream sangat buruk dengan elemen2 islam nusantara. Lantas percaya mana dengan tragedi Mesir? #media
  • Percaya media macan metro, detik, kompas & tempo atau media portal islam kecil spt Islamedia, Fimadani, dakwatuna? #media
  • Hal ini pernah saya tanyakan di forum diskusi kampus. Pertanyaannya sama, mw percata mana? Pembicara menjawab saya dengan simpel. #media
  • “Naluri anda, kepentingan anda, pembelaan anda condong kemana? Itu yg akan anda percaya.” Saya cukup terheyak. #media
  • Akhirnya saya mengerti, jika kita adalah org yg ukhuwahnya besar sesama Islam, kita akan lebih condong ke berita yang membela Islam. #media
  • Jika kita org yg anti-islam, kt akan lebih percaya dgn berita yg menyudutkan Islam. Sehingga, kecondongan kt kpd #media menggambarkan kita.
  • Memang kuncinya media mjd besar ialah meraih trust masyarakat, tanpa itu media tak bisa. Jadi pola pikir msy berpengaruh juga. #media
  • Jika masyarakatnya sekuler, islamophobic, anti-agama, maka media yang dipercaya juga media yg seperti itu. #media
  • Begitu pula sebaliknya, jika masyarakatnya Islami, simpatik dengan Islam, beragama, patriotik, media yg dipercaya jg yg seperti itu. #media
  • Insya Allah kebenaran yang pasti menang, jd media yg berpihak kpd kebenaran akan besar walau dihalangi. Media Islam, pendidikan, dll. #media
  • Dimulai dengan masyarakat yang teredukasi Islam dgn baik, msy yg pro kebenaran, media yg baik akan tumbuh disitu. #media
  • Cara pertama yg paling sederhana ialah bertanya, “Saya lebih condong ke yang mana?” Dengan itu kau harus mulai mempertimbangkan. #media
  • Kalau saya selalu berharap kpd berita baik terhadap Islam, maka disitu condongnya saya. Mulai ambil sikap! #media
  • “Gue mah netral bos!” Netral? Anda akan terombang-ambing tak punya sikap. Menjadi robot yang akan berhasil dikendalikan suatu pihak. #media
  • Banyak yg percaya media besar, banyak juga yg lebih percaya media indie (portal Islam), bahkan ada yg tak.percaya sama sekali media. #media
  • Content from Twitter
  • Media A jadi referensi, media B jd referensi, apapun #media yg dipakai tuk yakinkan org lain akan gagal jika pola pikir org itu sudah beda.
  • “So, what media that you choose to believe are depends to what you already believe”, kalimat kesimpulan yg akhirny sy dapatkan. #media
  • Selamat dtg di era indormasi, maka bekali akal & jiwamu dgn kebaikan. Fitnah dunia sdh dekat, berdoalah agar Allah melindungi kita. Aamiin.
    best regards,
    sangterasing

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s