Beberapa diantara kita yang sudah menginjak umur layak menikah mungkin akan sering terpikirkan pernikahan. Buat yang sudah siap, monggo dikuatkan… yang belum hindari “kegalauan pernikahan” ya.. hhe. Saya pernah simpulkan begini tentang nikah muda, “Memang orang-orang dulu (para sahabat Rasul) menikah di umur yg muda, tp cek.. apa kapasitas kita sekarang sama dengan mereka?”

Statement tersebut bukan berarti ketika menikah kita harus sudah seperti para sahabat Rasul dahulu, namun untuk menegaskan bahwa menikah ialah sebuah tanggung jawab yang patut dipikirkan dengan serius, mau kita nikah muda atau tua. Karena banyak, pasangan muda yg berpisah tatkala usia pernikahannya muda pula, tapi byk juga pasangan muda yg awet pernikahannya hingga akhir hayat.

Mengapa ada pasangan yang seperti itu? Karena niat menikah kita bukan niat untuk #DekatiSangMahaCinta. Akibatnya galau sebelum nikah pun masih melanda kita walau sudah menikah (*sedih). Cinta memang tak bisa setiap orang hindari, muda maupun tua. Tapi yg menjadi nilai ialah bagaimana kita mendekati Cinta tersebut.

Buat yang masih muda dan belum siap menikah, hindari “kegalauan”, tapi dekati Cinta dengan #DekatiSangMahaCinta yaitu dengan perbanyak ilmu, jauhi maksiat, pelajari bagaimana menjalani hidup berkeluarga dengan yg sudah menikah. 3I yaitu: Ilmu-Ibadah-Nasihat. Bagi yg akan menikah, sepatutnya lebih kenceng lagi tuh ibadahnya. Karena akan menghadapi suatu agenda hidup terbesar.

Memang jodoh tak ada yang tau, yang jauh bisa didekatkan, yang dekat bisa dijauhkan. Tapi tetap berharap pada-Nya.

Ada yang sedang proses untuk menikah, mendekati khitbah gagal karena uzur syar’i. Ada pula yang hampir gagal proses, eh malah berlanjut ke pelaminan — (*contohnya saya =)). Tapi semua proses tentu harus dalam koridor syar’i… jangan cinta manusia menerobos hak cinta Allah kepada makhluknya.

Berdo’alah agar jodoh kita “Dunia-Akhirat”, di dunia menentramkan… di akhirat menyelamatkan.

Pernikahan ialah cara #FasilitasiRasa Cinta terapik yg Allah hadirkan bagi manusia, ada tanggung jawab, ada ketenangan, dan ada keselamatan. Selamat berakhir pekan🙂

best regards,

sangterasing

love4allah

image source: 1

2 thoughts on “Dekati Sang Maha Cinta

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s