Dunia kini penyuka citra, siapa yang citranya paling baik maka ialah pemenangnya. Maka tak aneh banyak ilmu-ilmu tentang cara berbicara (Public Speaking), ilmu citra diri (Personal Branding), bahkan hingga menjualnya (Marketing) menjamur, laris manis. Tapi banyak yang gak sadar ‘Citra’ yang baik ialah ‘citra’ yang jujur alias ‘Aseli’.

Contoh paling simple adalah cara dakwah para agen muslim di negri Eropa, kebanyakan saya perhatikan dilakukan didasari dengan ‘Citra’ yang baik (bakti sosial, ‘street dakwah’, sastra & seni, video awarness, dll), sehingga banyak yang tertarik. Karena memang tugas muslim ialah mendakwahkan atau memberi kabar gembira. Tapi perlu diingat harus jujur, murni dan tidak mengada-ada. Contoh yang mengada-ada; Islam menerima LGBT, Jilbab tak wajib, dll.

Maka pelaku ‘citra baik’ di dunia ini akan mendapat tempat dihati masyarakat dunia, bahkan (kalau boleh jujur) apapun agamanya. Tapi yang jadi pertanyaan, berapa dari mereka pelaku ‘citra baik’ yang benar-benar murni sifat dirinya, alias ‘not imposter’?

Maka bagi yang tidak, siap-siap ‘diadili’ korban citra mereka pada batas akhir.

media-spoonfeeding-cartoon

 

best regards,

sangterasing

 

image source: 1

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s