Kemarin atau 2 hari lalu saya baca e-book dari Pak Jaya YEA berjudul “7 Hari Jadi Juragan”. Bagus, renyah & ringan untuk bacaan bisnis, memang didalamnya kebanyakan bicara tentang mindset seorang pebisnis, bagaimana merubah pola pikir yang biasa menjadi ‘tidak biasa’.

Tapi ada satu kalimat yang membuat saya tertarik sekaligus saya Amin-i. Apa itu? Jadi di e-book itu Pak Jaya YEA berkata,

“Berbisnis itu jangan apa-apa dipirkan terus, lakukan. Sebelum bisnis saya stabil, saya mencoba bermacam-macam bisnis sampai dapet celahnya”

Mari semua katakan; “Aamiin..”, hehehe😀

Kenapa saya amini? Ya, karena menurut saya memang berbisnis seperti itu. Perlu coba-coba sana-sini sebelum mendapat format yang sesuai. Baik itu sesuai passion, income, pengalaman dan komunitasnya. Lalu alasan kedua mengapa saya amin-i karena memang itu proses yang sedang saya lakukan😀.

Sekarang saya sedang coba-coba bisnis yang menurut saya potensial untuk digeluti secara serius, memang saya tipikal orang yang mudah “terprovokasi” terhadap opportunity bisnis yang merebak dikalangan teman-teman pebisnis saya. Seperti ada yang sukses di Internet Marketing, saya jadi pengen. Atau ada yang sukses dibisnis Property, saya ngiler juga.

Untuk diketahui, sekarang saya sedang mengelola 2 website beserta 2 fanpages-nya yang semoga bisa jadi sumber uang (tambahan). Memang keduanya belum pernah closing sih, tapi ya berusaha saja, anggap saja mengisi konten disana sebagai hobi.

“Semoga dapet guru yang bisa bantu :'(“

Jaman dulu, pertama kali saya bisnis yaitu bisnis jasa. Inget friendster? Ya, dulu saya pernah buka jasa customize profile fs jadi yang sesuai klien inginkan. Alhamdulillah dapet klien 1 orang, temen sendiri & dibayar 10ribu. Abis itu? Gak ada lagi, haha..😀

Tapi dari semua pengalaman bisnis saya, yang paling profit ya jadi EO. Seneng dapet puluhan juta sekali kerja, walau abis juga karna gak bisa manage. Karena perlu banget mengetahui mana yang bisa jadi gaji kita, mana yang harus jadi investasi.

Well, semoga sahabat-sahabat disini makin sukses dan berjaya. Baik dikarir maupun dibisnis yang kalian (akhirnya) putuskan untuk fokus.

Salam semangat-bermanfaat!

best regards,

sangterasing

image source: 1, 2

2 thoughts on “Coba Sana-Coba Sini

Leave a Reply

