Ada yang pernah tau reality show diatas?

Semenjak pasang Big Tv dirumah, saya dan istri jadi suka nonton reality show tentang masak-masak ini. Ada dua jenis tema, satu Masterchef saja, satu lagi Masterchef Junior. Sebenarnya awal mula hanya istri yang suka sekali acara ini, alasannya supaya pinter masak buat suami. (kalo gini gabisa nolak, aminin aja deh😛 )

Dari kedua tema, saya paling berdecak kagum sama tema Junior. Bayangin, umur 10-15 tahun saja sudah bisa jago masak ala masakan restoran bintang lima. Coba bandingin saya yang sampe sekarang masih payah masak nasi goreng, tapi udah bisa dong masak sayur asem & goreng tempe (bangga, walau diajarin istri >.< )

 

Kemarin ada satu episode yang berkesan, saat itu adalah final season ke-3 kemarin. Tersisa 2 kontestan, yaitu Nathan berumur 12 tahun melawan Andrew yang berumur 11 tahun. Walau Nathan lebih tua, namun Andrew terlihat lebih besar karena perawakannya yang besar. Keduanya bersaing sengit, sampai pada akhirnya Nathan menjadi juara hasil keputusan juri.

MasterChef-Junior-3

Sebenarnya yang membuat saya terpukau ialah wawancara selingan dengan Nathan diantara adegan pertarungan seru mereka berdua.

Disana Nathan memberikan pernyataan, bahwa memang hidangan yang ia sajikan sangat beresiko disesi final ini, karena hidangan kali ini belum pernah ia masak sebelumnya. Namun apa kata Nathan? Ia berkata,

“Memang masakan yang saya buat ini sangat beresiko melihat ketelitian dan mengingat saya belum pernah memasaknya. Tapi bagaimana kita bisa berkembang jika kita tidak mengambil resiko?”

masterchef

Jeng.. jeng.. jeng..!

Kalimat itu keluar dari mulut seorang bocah berumur 12 tahun! Dan lebih dari itu, ia tak hanya mengucapkannya, tapi benar-benar melakukannya. Lalu apa hasilnya? Ia memenangkan kontes Masterchef Junior kali ini.

Pukulan telak bagi kita semua dan tentunya saya sendiri, bahwa memang kalau mau naik kelas kita harus ambil resiko, yang tentunya sudah kita perhitungkan dan diskusikan matang-matang, juga tidak break the rule. Mengambil resiko disini bisa juga diartikan keluar dari zona nyaman yang melenakan, bangun dan berhenti bermalas-malasan, bergerak sekarang!

Nathan bilang, “Hal ini (menang) adalah hal terkeren dalam hidupku!”. Yap, jika Anda berani ambil resiko, mungkin Anda bisa mengalami hal terkeren dalam hidup Anda. Semoga bermanfaat🙂

 

best regards,

sangterasing

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s