Akhirnya posting lagi blog pribadi saya bernama terasering, eh.. sangterasing, eh maksudnya sangterasing🙂

Alasan cukup lama vakum di blog ini karena saya sedang mengerjakan web & blog lain bertemakan bisnis dan pernikahan/ cinta. Nanti kapan-kapan saya bocorin linknya.

Tulisan baru ini agaknya mengarah ke contemplacy—negativity, kenapa? Ini menyusul terkait pengalaman pribadi saya berkendara sepulang kantor di Ampera.

Sebenarnya sederhana sekali, waktu itu saya mampir di toko “mart-mart-an” untuk membeli minuman ringan dan makanan kecil (enteng banget kayak kapas & kecil banget mesti pake mikroskop liatnya), nah saat ingin mengeluarkan motor dari parkiran maka (seperti biasa) muncul tukang parkiran atau bahasa jadulnya “Pak Ogah” (namanya doang Ogah, dikasih mau). Maka saya harus merogoh uang kecil semisal 2000 rupiah, tapi saat itu gak ada. Alhasil saya kasih saja uang 1000 rupiah. Tapi apa lacur? Semangat ’45 yang awalnya narik-narik motor saya pake otot bisep kanannya luntur dan melengos saja tanpa senyum dan terima kasih. Saya kira senyum & terima-kasih itu gratis, ternyata tidak.

Tapi pernah juga saat saya belanja di “mart-mart-an” tersebut, saat keluar parkir dan memberi uang 200 rupiah sang tukang parkir tersenyum dengan mains.🙂

Daripada.. daripada..

*applause buat yang buat

Rasanya memang betul sebuah ucapan bahwa, “Integritas seseorang itu mahal, bahkan tak bisa dibeli”. Seorang pebisnis harus memiliki sebuah integritas, begitu pula seorang profesional maupun karyawan, bahkan menurut saya hingga seorang tukang parkir sekalipun.

Maka jika saya boleh sarankan, tukang parkir boleh laah modal sedikit dengan membuat karcis atau gantungan di motor, dan WAJIB bertuliskan biaya parkirnya. Saya biasanya akan rela membayar berapapun jika ada notifikasi seperti itu, walau saya pasrah juga kalau bayar parkir di parkiran event-event besar seperti di JCC, dsb.

Jadi itu dulu pemicu posting blog saya ini, maapkeun kalau agak memble. Tapi agaknya bisa diambil pelajaran, bahwa integritas itu bisa dilihat dari cara berkomunikasi, khususnya berterima kasih.

Selamat Weekend!🙂

best regards,

sangterasing

image source: 1

Leave a Reply

