Cara Mengusir Bosan Saat Koneksi Internet Terputus

Cara Mengusir Bosan Saat Koneksi Internet Terputus

Ketergantungan manusia terhadap informasi makin menjadi disaat kemudahan akses Internet ada dimana-mana. Contohnya adalah saat kita berkumpul dengan kawan dekat, bahan obrolan yang kita bahas bisa jadi adalah berita atau informasi yang beredar di facebook, twitter atau group WhatsApp yang kita dan teman anda tergabung di dalamnya.

Namun, apa yang terjadi jika akses Internet tadi terputus? Saya yakin anda akan ‘uring-uringan’, kesal, sebal, atau bahkan marah. Semua itu wajar sekarang, hal itu muncul karena anda seakan terputus dengan informasi yang beredar di Internet.

Jika anda mulai bosan karena akses Internet terputus, ada 2 cara sederhana yang paling tidak akan mengusir kebosanan anda dengan gadget.

1. Bermain Game Tersembunyi pada Google Chrome

Jika anda menggunakan browser Chrome, ternyata ada fitur tersembunyi berupa Game yang bisa anda akses hanya saat tidak ada koneksi Internet. Game tersebut menyerupai Mario Bros, namun karakter utamanya adalah seekor Dinosaurus yang melompati kaktus-kaktus yang ukurannya beragam.

Continue reading “Cara Mengusir Bosan Saat Koneksi Internet Terputus”

Untuk Bung Anies…

Untuk Bung Anies…

Sebenarnya, tulisan ini sudah lebih dulu keluar di Facebook.

Tapi bentuknya bukanlah status atau postingan foto, bentuknya adalah sebuah kometar pada pernyataan sikap Bung Anies yang cukup kontroversial (melihat banyaknya komentar yang kontra) karena menanggapi Pidato dari Pak Basuki Tjahya Purnama di kepuluan seribu.

Jika kamu belum pernah melihat status beliau (bung Anies), dibawah ini saya attach status beliau.

..dan dibawah ini, adalah komentar dari saya yang (paling tidak) membantu meng-‘adem’-kan status beliau dari hujatan kepadanya.

Continue reading “Untuk Bung Anies…”

Pengertian Antara Growth & Maintenance

Pengertian Antara Growth & Maintenance

Allahumma shoyyiban naafi’aan.. lagi dijalan neduh dulu karna ujan.

Berangkat bantu nyonyah ‘purchase’ kain untuk pesenan seragam walimah.

Gini ini nih yang aye sebut sebagai maintain bisnis, handle orderan full dedikasi.

Jadi pengen bahas Growth & Business Maintenance. Sepemahaman saya aja sik, wokwokwow..

Apa bedanya Growth ama Maintenance?

Kalo direfleksikan sama proyek website saya, growth & maintenance dibedain kayak gini:

Growth itu seluruh aktivitas yang menambah ‘Kebesaran’ web kita. Apa maksudnya? Intinya supaya website kita banyak yg tau..

Continue reading “Pengertian Antara Growth & Maintenance”

Islam dan Brand (Bag.1)

Islam dan Brand (Bag.1)

Beberapa bulan lalu saya mendapatkan share post di newsfeed saya di Facebook. Postingan tersebut dibagikan oleh Fanpages “Muslim Vibe” portal berita online yang sedang naik daun karena mengangkat berita-berita viral tentang dunia Muslim.

Saya analisa kemungkinan mereka mengikuti gaya bahasa penulisan judul UpWhorty, sebuah portal online tentang kemanusiaan di luar negeri.

Postingan tersebut berjudul: A lesson Muslims could learn from Louis Vuitton

Melihat judul yang unik memancing saya untuk klik postingan tersebut. Artikel didalamnya tentang kaitan brand dan bagaimana Islam dijadikan representasi sebuah brand.

Continue reading “Islam dan Brand (Bag.1)”

David (goliath) VS Goliath (david)

David (goliath) VS Goliath (david)

Pernah dengar kisah Klasik “David vs Goliath”? Itu adalah kisah dari Eropa tentang bagaimana David yang kecil (entah dari fisik atau kedudukan yang lemah) bisa berhasil mengalahkan Goliath yang sangat Besar (juga entah dari fisik atau kedudukan yang kuat). Kisah ini banyak dikisahkan lewat versi yang beragam tergantung agama apa yang menceritakannya.

Dalam Islam kisah ini terangkum dalam Al-Qur’an, dalam agama Yahudi juga ada dan begitu pula Nasrani. Beberapa mengatakan bahwa kisah ini merupakan kisah Nabi Daud melawan kepemimpinan yang zalim dikala itu.

Continue reading “David (goliath) VS Goliath (david)”

How i memorised the Qur’an in 4 months.

Great tips from our Muslim brother, thanks to my friend recently for sharing this post🙂

Fadhil Azman's

Alhamdulillah, I thank Allah for the blessings He constantly gives. I asked Allah to always ease my affairs in revising the Qur’an & give me the means to share with and inspire others(?)

I’d like to make it clear that I have memorised around 9 juzu’ in all the years in my primary school, secondary & pre-uni. So it was kind of memorising 20 plus new juzu’ and revising back the other 9 during these 4 months. I am also not having any commitments other than birrul walidain(doing good to parents) hehe. But by Allah, those who have the intention and desire to memorise the Qur’an for Allah, He will make it easy for you insyaAllah. This is, from my experience.

Below are my tips ;

1- Purify your intentions. 

This is the utmost important point that one should always be mindful of, do it sincerely for the sake of Allah. Hoping for His mercy, obtaining His pleasure &…

View original post 1,694 more words

Yes! The Originall B-E-P is B-A-C-K!

Yes! The Originall B-E-P is B-A-C-K!

Jadi beberapa waktu lalu saya—ngikut—jalan-jalan bareng keluara istri ke Bandung, agak random sebenernya, yang awalnya mau deket-deket aja ke Taman Safari, atau Ragunan, atau Kubah Emas (lhaa, itumah setempongan) akhirnya jadi ke Bandung yang memang jadi plan awal sebelum lebaran. Btw jagan ditiru ya, ini parah bukannya bersedih mau ditinggal Ramadhan emalah udah planning mau lebaran kemana (heuuu… 😥 ).

Tapi mau bagaimana, kebiasaan masyarakat Indonesia begitu sih kalau mau deket lebaran. Emang mainstream, tapi gak bisa dilawan walau saya orangnya suka (klaim sebagai orang yang) anti-mainstream.

Continue reading “Yes! The Originall B-E-P is B-A-C-K!”