Ketergantungan manusia terhadap informasi makin menjadi disaat kemudahan akses Internet ada dimana-mana. Contohnya adalah saat kita berkumpul dengan kawan dekat, bahan obrolan yang kita bahas bisa jadi adalah berita atau informasi yang beredar di facebook, twitter atau group WhatsApp yang kita dan teman anda tergabung di dalamnya.

Namun, apa yang terjadi jika akses Internet tadi terputus? Saya yakin anda akan ‘uring-uringan’, kesal, sebal, atau bahkan marah. Semua itu wajar sekarang, hal itu muncul karena anda seakan terputus dengan informasi yang beredar di Internet.

Jika anda mulai bosan karena akses Internet terputus, ada 2 cara sederhana yang paling tidak akan mengusir kebosanan anda dengan gadget.

1. Bermain Game Tersembunyi pada Google Chrome

Jika anda menggunakan browser Chrome, ternyata ada fitur tersembunyi berupa Game yang bisa anda akses hanya saat tidak ada koneksi Internet. Game tersebut menyerupai Mario Bros, namun karakter utamanya adalah seekor Dinosaurus yang melompati kaktus-kaktus yang ukurannya beragam.

Game Gratis di HP
sumber: Pribadi

Bagaimana mengaksesnya? Anda cukup buka browser Google Chrome di gadget anda, lalu saat ada ‘warning’ bahwa tidak ada akses Internet, anda tinggal ‘Tap’ di sekitar gambar Dinosaurus sebelah kiri atas.

Game Gratis di HP
sumber: Pribadi

Selanjutnya, mainkan game tersebut dengan terus melakukan ‘tap’ pada layar bagian atas untuk membuat sang Dinosaurus melompat.

Game Gratis di Chrome
sumber: Pribadi

Hindari kaktus-kaktus yang menghalangi jalan si Dinosaurus, mulai dari ukuran kecil, sedang hingga besar.

Game Gratis di HP
sumber: Pribadi

2. Baca-baca Halaman yang anda di Simpan lewat Opera Mini

Kali ini, anda bisa membaca-baca ulang kembali halaman website yang anda simpan secara offline dengan menggunakan Opera Mini.

Pertama Install dan buka aplikasi Opera Mini di smartphone Anda. Pada Home page, akan ada beragam opsi halaman Web yang bisa kamu akses. Disini anda bisa lakukan ‘Tap’ pada tombol ‘Saved Pages’ untuk membuka halaman web yang sudah kamu save sebelumnya.

Tampilan Home Opera Mini
sumber: Pribadi

Akan muncul website sudah kamu save dan kamu pilih untuk membacanya secara offline.

List Web yang telah di Save
sumber: Pribadi

Cara men-save halaman web itu sendiri ada caranya.

Pertama-tama, masuklah ke halaman web yang ingin kamu save disaat online.

Klik tombol ‘+’ dibagian kiri atas disebelah alamat website, lalu ‘tap’ pada tulisan ‘Save for Offline’ maka halaman website akan dapat anda baca saat offline.

Save halaman Web untuk dibaca Offline
sumber: Pribadi

3. Bermain Mini-Game Bawaan Android

Tahukah kamu kalau Android juga memiliki Mini-Game bawaan pabriknya? Di setiap seri terdapat permainan yang berbeda, walau sederhana hal itu tetap bisa membuang kebosanan kamu.

Game Tersembunyi Android
sumber: Google Images

Pertama masuklah ke bagian Setting, lalu cari bagian ‘Tentang Ponsel’ atau ‘About’.

Setelah menemukannya, masuk dengan ‘tap’. Setelah itu carilah tulisan ‘Versi Android’ atau ‘Android version’, lalu tap berkali-kali hingga Game tersembunyi tersebut muncul.

4. Mengedit Foto ala Coldplay ‘Up & Up’

Akhir-akhir ini ternyata sedang ngetrend gaya foto ala Coldplay di video klip ‘Up & Up’ yang menampilkan foto binatang laut di angkasa.

Edit Foto ala Coldplay - Up & Up
sumber: Jalantikus.com

Caranya cukup mudah, kamu tinggal mengambil foto dirimu berlatar angkasa, dan mengeditnya dengan aplikasi PicSayPro.

Cara lengkapnya bisa kamu baca lebih detail di artikel ini.

Selamat mencoba! 😀

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.